Inilah Pilihanku, Inilah Keluarga Baruku

Apasih sebenarnya yang menarik dari sebuah komunitas bernama Blogger Jakarta ini? Apa alasanku bergabung didalamnya?

 Komunitas Blogger Jakarta
Berada di lingkungan kerja, tentunya mempertemukanku dengan berbagai macam sifat dan kebiasaan teman-teman kerjaku yang berbeda denganku.  Yaps, dari cara kerja, hobi, dan keminatan mereka dengan sesuatupun tidak sama. 

Dari sekian banyak teman dekat yang aku kenal. Mereka banyak yang menggemari dunia olahraga, salah satunya sepak bola. Bahkah tidak sedikit mereka mengikuti sebuah komunitas.  Dua orang yang aku kenal memiliki kecintaan terhadap sepak bola di Eropa. Sebut saja mereka Gooner dan Madridista. Si Gooner ini amat sangat mencintai klub kebanggaannya, sampai-sampai segala atribut berlambangkan klub sepak bola dari London Utara itu dibelinya. Begitu juga si Madridista ini, tak kalah fanatiknya. 

Melihat mereka berdua yang aktif dalam komunitasnya, kadang aku merasa ingin ikut bergabung didalamnya karena penasaran dengan aktifitas komunitas mereka. Tapi satu hal, aku tidak begitu fanatik dengan dunia olahraga, hehingga karena perasaan itu aku urungkan niat. 

Hingga akhirnya aku mengenal dunia blogging dari kakak sepupuku. Sebelum aku benar – benar ingin belajar nge-blog, aku merasa seperti anak SMP yang baru lulus dan ingin menentukan ingin melanjutkan ke SMA atau SMK. Menghadapi sebuah pilihan itu tidak mudah menjalaninya. Hingga akhirnya aku menemukan komunitas ini di facebook. 

Logo Komunitas Blogger Jakarta
Apasih sebenarnya yang menarik dari sebuah komunitas bernama Blogger Jakarta ini? Hemm… aku rasa menarik membicarakan tentang komunitas ini. Kenapa? Tentu saja jawabannya hanya akan kamu temukan jika bergabung di dalamnya. Berbicara tentang komunitas, aku memiliki pendapat berbeda dengan yang lainnya. Ini wajar karena memang tujuan setiap orang bergabung dengan sebuah komunitas bisa berbeda, meskipun tak jarang kamu akan menjumpai yang satu tujuan denganmu.

Komunitas Blogger Jakarta adalah komunitas blogger pertama yang aku ikuti. Kenapa aku memilih komunitas ini? Apakah ada yang menarik di komunitas ini, sehingga menarik perhatianku untuk bergabung didalamnya? Jawabannya adalah TIDAK ADA. Aku mengikuti komunitas ini karena niatanku saja bergabung dengan komunitas blogger. Tapi aku merasa beruntung bergabung di dalamnya.

Seiring berjalannya waktu, aku bertemu dengan para anggota komunitas ini secara langsung pada sebuah acara yang mereka adakan. Acara yang awalnya mempertemukan kami hanya pada grup whatsapp. Pada acara itulah aku bertatap muka langsung dengan para member. Ternyata mereka semua orang – orang yang baik yang bergabung dengan satu tujuan yakni “berbagi”. Inilah yang akhirnya menyatukan kami menjadi sebuah keluarga blogger sekarang. Kesan pertama inilah yang memutuskan aku untuk berada terus di Jakarta. Ingin terus bersama dengan mereka – mereka (keluarga baruku) dan ingin terus belajar blogging. 

Terlepas dari apapun tujuan komunitas ini terbentuk, aku hanya berharap dengan adanya komunitas ini banyak hal lain yang bisa aku lakukan, terlebih untuk kegiatan-kegiatan positif dan sosial. Setidaknya melalui komunitas, aku bisa mengasah kemampuan dan membagi sedikit ilmu yang aku miliki. Melalui komunitas ini juga aku akan belajar banyak tidak hanya tentang dunia nge-blog dan hal – hal positif lainnya.  

COMMENTS

BLOGGER: 10
Loading...
Name

21 April,1,Air Terjun,2,Artikel,36,Cerita Pendek,2,Cerpen,2,Curhat,36,Desain,17,Film,2,Film keren,1,Game Of Thrones,1,GOT,1,Hiburan,8,Ilustrasi,16,Indonesia,2,Kartini,1,Kisah Cinta,1,Kisah romantis,1,Lombok,1,Lukisan Termahal,2,NTT,1,Opini,16,Pahlawan,2,Pelopor,2,Pelukis,2,Perempuan,1,Peringatan hari Kartini,1,Sahabat,4,Sastra,19,Sejarah,1,Serial Fantasi,1,Sketsa,3,Slider,2,Teknologi,4,theWagia,63,Vector,11,Wagia Blog,1,
ltr
item
theWagia: Inilah Pilihanku, Inilah Keluarga Baruku
Inilah Pilihanku, Inilah Keluarga Baruku
Apasih sebenarnya yang menarik dari sebuah komunitas bernama Blogger Jakarta ini? Apa alasanku bergabung didalamnya?
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGHyf4P7an-exCIJ_T02JAkv4jSKkxCaF99pXjNnZ43Hp6G00Hg3DrEtEUTFvAPXJSAw78aUhWzIyXs_aM_9xtjWy4mGw4oPN5fc8Kdg7Tui-qpUHypF_6B3g2R-xnFjbwr-c40YNDBEs/s640/keluarga+Blogjak.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhGHyf4P7an-exCIJ_T02JAkv4jSKkxCaF99pXjNnZ43Hp6G00Hg3DrEtEUTFvAPXJSAw78aUhWzIyXs_aM_9xtjWy4mGw4oPN5fc8Kdg7Tui-qpUHypF_6B3g2R-xnFjbwr-c40YNDBEs/s72-c/keluarga+Blogjak.jpg
theWagia
https://thewagia.blogspot.com/2016/11/inilah-pilihanku-inilah-keluarga-baruku.html
https://thewagia.blogspot.com/
http://thewagia.blogspot.com/
http://thewagia.blogspot.com/2016/11/inilah-pilihanku-inilah-keluarga-baruku.html
true
1103063318436841508
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy