Maulana Malik, CEO Juragan Baper dan Pramuka Baper

Maulana ini pemilik sekaligus perintis dari situs pramukabaper.id dan personal blog yang diberi tajuk "Juragan Baper"

Menjadi seorang remaja yang aktif mungkin ini yang diharapkan oleh seorang remaja yang thewagia kenal. Memeperkenalkan diri dengan nama Maulana Malik, thewagia memanggilnya Maulana malah sering menyebutnya hanya dengan Na, hehehe ( kayak nama anak cewek ya?).

Maulana ini sering dipanggil dengan Malik oleh teman-temannya, dan thewagia baru tahu kalau nama panggilannya Malaik (ups). Maulana adalah seorang remaja kelahiran tahun 1998 dan asli Arema (Arek Malang).



Nah, kalian perlu tau nih, Maulana ini pemilik sekaligus perintis dari situs pramukabaper.id . Maulana ini juga memiliki personal blog yang diberi tajuk "Juragan Baper". Mengemban pendidikan SMK di salah satu sekolah negeri di Malang Raya, Maulana memilih untuk mengambil jurusan teknik instalasi pemanfaatan tenaga listrik.
Personal Blog Juragan Baper

Mengenal Maulana yang muda dan aktif ini tentu saja memberikan inspirasi tersendiri. Maulana yang aktif berorganisasi disekolah tentu saja mengasah kemampuan berkomunikasi dan berkreatifitas, terlebih banyak sekali pengalaman dalam berorganisasi yang telah didapat, diantaranya mengikuti OSIS dan juga kepramukaan. Sebagai anggota katif OSIS di sekolahnya, Maulana diberi mandat sebagai ketua staff informasi yang bertugas untuk mengisi mading, membuat poster dan lain sebagainya.  ia juga sering ditugaskan sebagai pengawalan tamu yang datang ke sekolah tersebut, terkadang juga menghadiri undangan seminar. Dalam kepramukaan, Maulana pernah ikut dalam Satuan Tugas Badan Narkotika Nasional Kwarcab Kota Malang.

Dalam sebuah kesempatan, Maulana bersedia menjawab pertanyaan dari thewagia nih. Begini pertanyaannya !

1.Kenapa kamu ingin mendalami studi yang berhubungan dengan listrik?  Apa misi kehidupanmu sebenarnya?

Jawaban Maulana, "Karena peluang pekerjaan lebih banyak di listrik.  Sekarang dimana mana membutuhkan listrik. Perusahaan membutuhkan listrik, pabrik membutuhkan listrik bahkan alat elekronikpun membutuhkan listrik."

"Misi kehidupan ? Selalu ingin menggalih ilmu ilmu baru yang berkaitan dengan kemampuan saya.  Menambah pengalaman pengalaman baru."

2.seperti apa pandanganmu tentang kehidupan remaja saat ini sampai sampai kefikiran buat bikin blog Juragan Baper?

Jawaban Maulana," Pandangan saya, mengenai kehidupan remaja  dimulai dari media sosial. Sekarang  anak remaja sering mempublikasi suasana hatinya, contoh saat galau, diputusin pacar, sedih, kemudian apa selanjutnya yang mereka lakukan?, update status entah itu di Facebook, twitter dan media sosial lainnya.saya ambil poin poin itu kemudian saya buat blog hiburan yang saya berinama Juragan Baper. Ya, niatnya bisa membuat orang tertawa."

Kreatif banget ya mAUlana ini, muda dan masih memiliki banyak kesempatan gemilang untuk mencapai masa depannya yang lebih bermanfaat bagi banyak orang. Semoga!!

buat kamu yang ingin kenal Maulana malik, thewagia bagi deh, medsosnya ya!!

FB : Maulana Malik
FP : Pramuka Baper.ID
Twitter : @pramukabaper_id
Instagram : maulana_postboy
Blog : Juragan Baper / Pramuka Baper

Buat Maulana, semoga karyanya senantiasa bermanfaat dan semangat terus dalam berkarya! Sebarkan virus positif selalu! GBU...

COMMENTS

BLOGGER: 3
Loading...
Name

21 April,1,Air Terjun,2,Artikel,36,Cerita Pendek,2,Cerpen,2,Curhat,36,Desain,17,Film,2,Film keren,1,Game Of Thrones,1,GOT,1,Hiburan,8,Ilustrasi,16,Indonesia,2,Kartini,1,Kisah Cinta,1,Kisah romantis,1,Lombok,1,Lukisan Termahal,2,NTT,1,Opini,16,Pahlawan,2,Pelopor,2,Pelukis,2,Perempuan,1,Peringatan hari Kartini,1,Sahabat,4,Sastra,19,Sejarah,1,Serial Fantasi,1,Sketsa,3,Slider,2,Teknologi,4,theWagia,63,Vector,11,Wagia Blog,1,
ltr
item
theWagia: Maulana Malik, CEO Juragan Baper dan Pramuka Baper
Maulana Malik, CEO Juragan Baper dan Pramuka Baper
Maulana ini pemilik sekaligus perintis dari situs pramukabaper.id dan personal blog yang diberi tajuk "Juragan Baper"
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAOGCHVvBVbq6k2L9umURU_kAWb9DXWhbr_Z3hZtdEdpQ1VOU-8UP-wbaEknIrR23nXdljztXcN7WHGLGoYAzukLkD1u7DzPukphqewDTSIi0WNMcRILJ_Ykdga9l7il4MHYOrjQ8WNg/s640/MAULANA+PRAMUKABAPERID.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiAOGCHVvBVbq6k2L9umURU_kAWb9DXWhbr_Z3hZtdEdpQ1VOU-8UP-wbaEknIrR23nXdljztXcN7WHGLGoYAzukLkD1u7DzPukphqewDTSIi0WNMcRILJ_Ykdga9l7il4MHYOrjQ8WNg/s72-c/MAULANA+PRAMUKABAPERID.jpg
theWagia
https://thewagia.blogspot.com/2017/05/maulana-malik-ceo-juragan-baper-pramuka.html
https://thewagia.blogspot.com/
http://thewagia.blogspot.com/
http://thewagia.blogspot.com/2017/05/maulana-malik-ceo-juragan-baper-pramuka.html
true
1103063318436841508
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy